Dinas Kesehatan

Kabupaten Purbalingga

IIDI Cabang Purbalingga Peduli Gizi Balita

Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) cabang Purbalingga peduli terhadap program pemerintah dalam bidang kesehatan, khususnya perkembangan gizi bagi Balita. Dan telah sejak tahun 1997 IIDI Purbalingga, ikut serta dalam program Posyandu Balita di Purbalingga, bekerjasama dengan ahli gizi. Sedangkan Posyandu yang telah dibentuk oleh IIDI adalah Posyandu Melati di desa Slinga Kecamatan Kaligondang Purbalingga.

 

Katua IIDI cabang Purbalingga Ny. Sahid Hidayat menuturkan, pihaknya akan terus berupaya untuk ikut serta dalam mendukung profesi suami sebagai dokter, dan mendukuing program pemerintah di bidang kesehatan. Selain tetap melestarikan Posyandu Melati, IIDI juga ikut dalam memberikan penyuluhan tentang kesehatan, kebersihan Lingkungan, dan perkembangan kesehatan Ibu dan Anak. Serta melakukan pendampingan bagi para pasien cuci darah, dan membantu pemberian makanan tambahan bagi Balita.

 

Ditambahkan Ny. Sahid, para anggota IIDI Purbalingga juga melakukan pertemuan rutin tiap bulan, dan khusus 3 bulan sekali melakukan pertemuan rutin dengan IIDI Banyumas. Sedangkan pertemuan rutin tersebut biasanya membahas evaluasi kinerja pengurus dan anggota, kemudian juga untuk membahas rencana kegiatan yang dilakukan pada bulan berikutnya.Sementara pada 21 April yang lalu, salah satu anggota IIDI Ny. Rudi Sulistyo  ikut dalam meramaikan peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan di Pendopo Dipokusumo. Dan mendapat predikat Juara 1 untuk kategori Wanita Berbusana Luwes.

 

Menurut Ny. Rudi, wanita saat ini harus lebih berkualitas, namun tetap harus menyadari kodratnya sebagai seorang wanita, yakni seorang Ibu bagi anak anaknya dan seorang Istri bagi suaminya, sehingga harus patuh terhadap suami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga © 2013 Frontier Theme