Cikungunya

Sedikitnya 70 warga RT 2 dan 3 RW 6 Kelurahan Bancar Purbalingga terserang penyakit cikungunya. Penyakit yang ditularkan melalui nyamuk ini mengakibatkan penderita tidak dapat beraktivitas atau bekerja.
Jumawang (45) warga RT 2 RW 6 Bancar menuturkan, selama 4 hari dirinya hanya tiduran di kamar, semua persendiannya terasa pegal dan sakit. Bahkan bangun tidur, tangannya tidak dapat digerakan.
Anter Sri Rejeki (41) mengalami nasib yang lebih parah. Dirinya mengaku terserang penyakit yang dibawa nyamuk ini sejak tiga hari paska lebaran. Setelah dianggap sembuh, Anter melakukan aktifitas membuat jajanan pasar untuk dijual. Namun baru sehari berjualan, langsung kambuh. Sampai hari ini, Anter tidak mamu berjalan.ketika reporter Suara Perwira kerumahnya, Anter harus berjalan dipapah saudaranya untuk keluar kamar. Rencananya sore tadi dibawa ke Rumah sakit dr Guteng untuk opname.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga Drg Hanung Wikantono membenarkan adanya laporan dari warga Bancar. Pihaknya langsung melakukan langkah-langkah antisipatif agar serangan cikungunya tidak meluas. Hari Sabtu kemarin sudah dilakukan fogging atau pengasapan. Dan Dinas akan melakukan pengasapan ulang pada hari Sabtu besok.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *