Pemkab Bantu Balita Penderita Bocor Jantung

heru sudjatmoko berikan bantuan untuk biaya perawatan salsa

Terketuk atas penderitaan Salsa Solikhatun (2) warga RT 03/RW 08 Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si menemui balita itu dan kedua orang tuanya, Minggu (5/5) sore. Salsa mengalami komplikasi penyakit jantung bocor dan paru-paru dan pernah menjalani perawatan di RS Karyadi Semarang. Bupati Heru memberikan bantuan uang tunai Rp 5 juta untuk meringankan biaya perawatan Salsa.

 

            Orang tua Salsa, Tohirin dan  Ismiati mengungkapkan, dirinya mengaku sedih atas kondisi anak ketiganya itu. Sejak lahir mengalami kelainan jantung bocor dan komplikasi penyakit lainnya. Sementara, pendapatan keluarga juga tidak memungkinkan untuk membiayai Salsa terus berobat. Tohirin hanya bekerja sebagai buruh tani.

 

            “Untuk berobat di rumah sakit di Semarang, saya sudah habis Rp 15 juta. Untuk ada bantuan yang diberikan oleh pak Bupati (Bupati Purbalingga-red),” tutur Ismiati.

            Bupati Heru Sudjatmoko mengungkapkan, pihaknya ikut prihatin atas kondisi kesehatan Salsa yang mengalami kelainan sejak lahir tahun 2011. “Semua orang tua tentu ingin anak yang dilahirkannya sehat dan normal, namun kita semua hanya bisa berserah. Manusia hanya berusaha semoga Salsa bisa sehat dan normal layaknya anak-anak lain,” tutur Heru usai menyerahkan bantuan itu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *