Jelang Penilaian LSS Tingkat Nasional, Radius 500 M Akan Dijaga Satpol PP Kotak Masuk x

Keseriusan Pemkab Purbalingga untuk memenangkan SMP N 4 Purbalingga sebagai Juara Umum Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional benar-benar terbukti. Menjelang penilaian yang akan dilaksanakan Rabu (3/7), rencananya radius 500 meter dari lokasi baik ke utara, selatan barat dan timur akan dijaga pasukan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Salah satu penilaian yang paling berat adalah kebersihan di luar
lingkungan sekolah, radius 500 meter ke utara selatan barat dan timur.
Kalau ada yang kotor, ada yang jual rokok, akan mengurangi penilaian.
Jadi Pak Sekda minta radius 500 m memutar ini dijaga Satpol PP,” ujar
Kepala Puskesmas Bojong Isdiyanto SKM MKes yang membawahi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Kader Kesehatan Remaja (KKR) SMP N 4 Purbalingga, usai  engikuti Rapat Persiapan Penilaian LSS di Ruang Rapat Bupati, selasa (18/6).

Selan penjagaan oleh Satpol PP, Pemkab Purbalingga juga melakukan koordinasi dengan Lurah Penambongan, Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang bertanggung jawab atas hunian warga LDII di utara lokasi, para pemilik warung dan juga penduduk sekitar. Hal ini untuk mengantisipasi Tim Penilai menelisik lingkungan di luar pagar sekolah.

“Ya sudah koordinasi. Pemilik warung juga kita minta satuhari itu jangan memajang rokok di warungnya. Jualannya juga jangan jajanan pabrik. Dan mereka setuju,” jelasnya.

Isdiyanto mengatakan dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Imam Subijakto SSos MSi ini juga membahas pembangunan gazebo perluasan kantin, dapur dan beberapa sudut lainnya yang berasal dari pengadaan barang/jasa Penunjukan Langsung (Juksung). Isdiyanto mengatakan pembangunan ini sudah mencapai 90 persen, tinggal menyelesaikan pemasnangan keramik dan pengecatan.

 “Optimis selesai sebelum Tim penilai dari Pusat datang tanggal 3 Juli depan,” tegas Isdiyanto yang juga Ketua Komite SMP N 4 Purbalingga ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *