Visi Misi

VISI & MISI DINAS KESEHATAN KABUPATEN PURBALINGGA

A.   V I S I

Sesuai dengan gambaran keadaan masyarakat Purbalingga dimasa depan tersebut dalam Bab III dapat dirumuskan Visii  pembangunan kesehatan di Kabupaten Purbalingga yaitu :   

“TERWUJUDNYA MASYARAKAT PURBALINGGAYANG  SEHAT MANDIRI  DAN BERKEADILAN”

Dengan adanya rumusan visi tersebut maka lingkungan yang diharapkan pada masa depan adalah lingkungan yang kondusif bagii terwujudnya keadaan sehat yaitu : lingkungan yang bebas dari faktor resiko penyakit, tersedianya air bersih,  sanitasi lingkungan yang memadai, perumahan dan pemukiman yang sehat, perencanaan kawasan yang berwawasan kesehatan  serta terwujudnya kehidupan masyarakat yang saling tolong menolong dengan memelihara nilai nilai budaya.

Perilaku masyarakat Purbalingga yang sehat mandiri adalah perilaku pro aktif untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah risiko terjadinya penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit, serta berpartisipasi aktif dalam gerakan kesehatan. Selanjutnya masyarakat mempunyai kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu. Pelayanan kesehatan yang tersedia adalah pelayanan yang berhasil guna serta  berdaya guna yang tersebar secara merata diseluruh wilayah Purbalingga yang dilakukan oleh sumberdaya manusia yang profesional.

B. M I S I

                  Untuk dapat mewujudkan visi TERWUJUDNYA MASYARAKAT PURBALINGGA YANG SEHAT MANDIRI  DAN BERKEADILAN disusun misi:

1.         Meningkatkan kemitraan dan pemberdayaan masyarakat

2.         Mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata, terjangkau dan berkeadilan.

3.         Mewujudkan ketersediaan dan pemerataan sumberdaya kesehatan yang profesional.

Merumuskan kebijakan dan memantapkan manajemen untuk meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan