Dinas Kesehatan (Dinkes) Juara Lomba Masak Nasi Goreng

PURBALINGGA, INFO – Lomba Memasak Nasi Goreng oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Purbalingga dimenangkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga sebagai juara 1. Juara 2 diperoleh oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta juara 3 diraih oleh Staf Ahli Bupati.

Selain juara satu sampai dengan tiga, diambil pula juara harapan satu sampai tiga. Harapan 1 diraih oleh Kecamatan Kalimanah, harapan 2 diraih RSUD Goetheng Taroenadibrata dan harapan ketiga diraih Kecamatan Kutasari.

Lomba memasak nasi goreng diikuti sebanyak 78 Pimpinan OPD dan juga para camat se Kabupaten Purbalingga, namun ada beberapa OPD yang tidak mengikuti perlombaan ini. Lomba memasak nasi goreng dilaksanakan guna memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72.

Lomba memasak nasi goreng memperingati HUT RI ke 72 berlangsung Kamis (10/8) di Halaman dan Pendopo Dipokusumo. Kriteria penilaian yang diambil oleh para juri meliputi cita rasa, kreativitas, penampilan dan juga cara penyajian, hal tersebut dikatakan oleh salah satu juri lomba tersebut.

Lomba memasak nasi goreng dilakukan secara individu oleh pimpinan OPD maupun para Camat tanpa bantuan siapapun dengan bahan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Bahan yang dipersiapkan tidak boleh instan harus diproses di area perlombaan, selain itu budget nasi goreng yang dibuatpun tidak boleh melebihi 20 ribu rupiah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purbalingga menyampaikan apresiasinya atas partisipasi dari para peserta yang sudah mengikuti lomba memasak nasi goreng disela-sela kesibukan. Ia menambahkan lomba memasak nasi goreng tidak hanya sekedar perlombaan untuk mencari juara melainkan untuk melihat kesungguhan kepala OPD yang memiliki kesibukan dapat meluangkan waktunya untuk memasak.

“Ini bukan sekedar lomba mencari juara, di samping kesibukannya beliau, beliau mampu memasak dan menghidangkan nasi goreng untuk keluarga,” ujar Wahyu.

Wahyu berharap para pimpinan OPD maupun para Camat di Kabupaten Purbalingga melalui media perlombaan memasak nasi goreng, mereka memiliki keterampilan dan dapat menyempatkan waktunya bagi keluarga di rumah. Terakhir, Wahyu menyampaikan selamat atas hasil yang disampaikan juri kepada para pemenang, semoga hasilnya membuat kebahagian dan semangat bagi para juara.

“Selamat kepada para juara, semoga hasilnya bisa membuat semua senang dan menjadi semangat untuk dapat menghidangkan makanan istimewa untuk keluarga di rumah,” pungkasnya. (PI-7)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *