Dinas Kesehatan

Kabupaten Purbalingga

PMI Purbalingga Terima Bantuan Mobil Ambulan

PURBALINGGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga menerima bantuan satu unit mobil ambulan dari Purbadi Hardjo Prayitno, seorang pengusaha di Jakarta dan sekaligus pemilik sekolah Purba Adi Suta Purbalingga. Mobil ambulan ini dilengkapi dengan peralatan pendukung yang memudahkan membawa pasien.

Ketua PMI Purbalingga Drs Suyitno mengungkapkan, mobil bantuan tersebut berupa mobil Daihatsu Luxio yang kemudian dikaroseri lagi dengan penambahan peralatan pendukung. Harga mobil dari dealer sebesar Rp 176,5 juta, sedang peralatan perlengkapannya seharga Rp 90 juta. “Saat ini mobil dalam tahap finishing penambahan perlengkapannya di sebuah karoseri. Nantinya, mobil bantuan ini akan menjadi mobil ambulan terlengkap dan terbagus di wilayah PMI Korwil Banyumas,” kata Suyitno, disela-sela rapat pengurus PMI, Sabtu (7/2).

Dikatakan Suyitno, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepedulian pihak donatur yang mendukung kelancaran operasional PMI di lapangan. Dengan penambahan satu unit mobil ambulan ini, berarti PMI Purbalingga telah memiliki dua mobil ambulan. Sedang kendaraan operasional lain, berada di UDD (Unit Donor Darah) PMI berupa 1 unit mobil operasional donor darah, 1 unit mobil penumpang dan satu buah bus untuk kegiatan donor darah.

“Kami masih membutuhkan satu buah mobil khusus untuk mengangkut logistik jika terjadi bencana. Selama ini, untuk mengangkut logistik kami terpaksa menggunaan mobil ambulan lama yang difungsikan ganda, atau menggunakan mobil pribadi pengurus PMI,” tambah Suyitno. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga © 2013 Frontier Theme